Kisah Mahir Maksiat Tetapi Masuk Surga

Posted by Ganas003 on Oktober 20, 2019 in
Manusia hidup di dunia hanyalah sementara dan di ciptakan untuk beribadah pada Tuhan sesuai keterangan dalam Al Qur’an. Dalam Al Qur’an disebutkan bahwa insan dan jin tidak diciptakan kecuali untuk beribadah pada Tuhan. Nasib insan di darul abadi nanti, bila tidak masuk nirwana yaitu masuk neraka dan disiksa dengan siksaan yang pedih di dalamnya.
 Manusia hidup di dunia hanyalah sementara dan di ciptakan untuk beribadah pada Tuhan sesu Kisah Ahli Maksiat Tetapi Masuk Surga
taubat
Dikisahkan pada suatu masa yaitu pada zaman nabi Musa, dia diperintah oleh Tuhan untuk mencari seseorang, katakanlah namanya si fulan. Dia bertempat tinggal pada suatu desa dan nabi Musa diperintahkan untuk menemuinya lantaran orang tersebut ialah kekasih tuhan, kata Tuhan nabi Musa.

Kemudian nabi Musa mencarinya dan sampailah pada desa yang dituju, kemudian bertanya pada warga setempat. Setelah nabi Musa bertanya, ternyata dia mendapatkan balasan yang mengejutkan. Yaitu bahwa orang tersebut telah meninggal dan jasadnya dibuang ke pembuangan sampah, lantaran semasa hidupnya dia memiliki riwayat yang buruk. Pada masa hidupnya hanya dihabiskan untuk bermaksiat dan meresahkan masyarakat.

Karena hal tersebut masyarakat menghinakan jasadnya dan dibuang ke pembuangan sampah, yang tentunya mambuat nabi Musa heran. Setelah mendapatkan inspirasi dari Tuhan teranglah balasan akan problem tersebut. Yaitu si fulan ternyata pada dikala akan meninggal berdoa pada Tuhan, bahwa si fulan tidaklah menginginkan menjadi orang yang hebat maksiat.

Dia tidak suka dengan keadaannya tersebut, dan kelakuannya tersebut dikarenakan lingkungannya yadalah daerah kemaksiatan dan juga disebabkan hal lain. Oleh lantaran itu si fulan meminta ampunan pada Tuhan dan diampuni dosanya. Setelah itu nabi Musa merawat mayat si fulan dan menguburkannya baik baik.

Dalam cerita yang kedua dikisahkan bahwa suatu masa ada seorang perempuan yang jelek yaitu perempuan pelayan laki-laki yang membayarnya. Wanita tersebut berjalan pada daerah yang panas dan gersang, dan pada dikala itu menemui sumur air di depannya. Kemudian perempuan tersebut meminum air di sumur tersebut dan kebetulan ada anjing kehausan menghampirinya.

Setelah itu anjing tersebut di beri minum olehnya dan lantaran hal tersebut perempuan jelek tersebut diberi ampunan oleh Tuhan. Dari kedua cerita di atas mengatakan bahwa janganlah berputus asa dari kesalahan yang kita lakukan, dan kita hendaklah selalu mengharapkan ampunan tuhan. Karena yang kuasa ialah zat yang memberi ampunan dan mendapatkan tobat orang yang bersungguh sungguh untuk bertobat.